Contact Form

 

Pra DM1, Penuh Keceriaan

Peserta Ikhwan Mengumpulkan bola yang disembunyikan


Ocarina (11/11) Pra Dm1 PK KAMMI Batam usai digelar. Kegiatan yang dirancang berbeda ini penuh dengan keceriaan dan full dilakukan outdoor. Kesan formal pun tak terlihat. Sedari pagi panitia sibuk menyiapkan segala kebutuhan demi menunjang kegiatan. Tim Batam Adventure Club (BAC) sudah siap untuk menyemarakan kegiatan hari itu.

Dimulai dengan pemanasan ringan para calon kader di bagi menjadi tiga kelompok. Akhwat 2 kelompok, dan ikhwan satu kelompok. Total peserta Pra DM1 adalah 30 orang dari berbagai jenis kampus yakni Politeknik Negeri Batam, Putera Batam, ST Ibnu Sina, Uib, Uniba, Unrika, dll.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB benar-benar menguji kekompakan, kepercayaan antar sesama dan kepatuhan terhadap perintah pemimpin. Games ini berguna untuk mengembangkan soft skill peserta untuk lebih siap terjun kemasyarakat.

Ada tiga pokok permainan yang diberikan oleh Tim BAC, pertama games kekompakan dengan mencari bola dalam timbunan pasir. Peserta sudah diikat perkelompok hingga mengharuskan saling koordinasi jika ingin mengambil bola yang tertimbun dalam pasir. Kedua permainan kepercayaan kepada pemimpin dalam permainan kereta buta. Setiap peserta di tutup matanya dan hanya diijinkan mendengarkan perintah ketua untuk menuju lokasi yang sudah ditetapkan. Tak jarang kebanyakan dari mereka tersesat dan salah jalan karena mendengarkan perintah tidak dari pemimpin. Ketiga, permainan kepercayaan terhadap teman. Mereka disuruh melompat dan menghempaskan diri dengan yakin dan menyerahkan sepenuhnya kepada sesama temannya untuk menangkap peserta yang jatuh.

Keceriaan terlihat dari wajah mereka, walau tersengat panas yang cukup terik, mereka tetap semangat mengikuti acara hingga usai. Acara di akhiri dengan mentoring untuk mengenalkan KAMMI lebih dalam serta pendekatan diri antara pengurus dan calon kader.

Seputar KAMMI dibahas dalam kelompok kecil itu, bahkan ada sebagian peserta yang sama sekali belum mengenal KAMMI tertarik langsung untuk ikut DM. “Terima kasih kak, sudah mengajak saya ikut acara ini. Saya menjadi punya banyak teman. Insyallah saya ikut DM” ujar Dila, mahasiswa Uniba.

Total comment

Author

KAMMI_Batam

0   komentar

Cancel Reply