Contact Form

 

KAMMI Batam Gelar Islamic Leadership Training Ber-Taraf Internasional

Batam - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Batam menggelar Islamic Leadership Training (ILT), yang dipersembahkan untuk Mahasiswa Muslim se-Batam, di Bumi Perkemahan, Raja Ali Kelana, Punggur, pada 2-3 November 2013.
Pelatihan Kepemimpinan Islam yang diadakan oleh KAMMI ini bertujuan untuk mengenalkan dan menerapkan tentang konsep kepemimpinan dalam islam, karna pemuda masa kini adalah pemimpin masa depan, dimana ditangan merekalah menentukan kemana arah bangsa ini.
Seperti yang diungkapkan oleh Ade Putra Winata selaku ketua KAMMI Komisariat Batam, bahwasannya kegiatan ini adalah gerbang awal untuk memperbaiki kondisi pemuda Indonesia yang krisis akan moral pada umumnya, khususnya Batam.
"Melalui latihan kepemimpinan (dauroh marhalah 1) ini adalah awal gerbang menuju pembentukan generasi muda islam yang tangguh dan profesional mandiri," papar Ade dalam sambutannya.

Dari puluhan peserta yang menghadiri kegiatan ini berasal dari beberapa kampus, diantaranya Universitas Batam (UIB), Politeknik Negeri Batam, Universitas Batam (UniBa), Universitas Kepulauan Riau (UnRiKa), Galileo, dan Putra Batam, serta Mahasiswa Ma'had Zaid Bin Zaid yang mana beberapa mahasiswanya berasal dari Thailand dan Malaysia.
Seperti hal yang disampaikan oleh Armat Juang, Staff Departement Lembaga Akreditasi Kaderisasi (LAK) dan Keinstrukturan PD KAMMI Kepulauan Riau, sangat bangga dengan adanya mahasiswa yang berasal dari negara tetangga, seperti halnya Malaysia.
"Semoga dengan adanya peserta dari malaysia, cita-cita KAMMI untuk ekspansi segera terwujud," tutup Juang dalam sambutannya.
Salah satu perwakilan dari mahasiswa Ma'had yang berasal dari Malaysia juga tidak mau kalah untuk mengemukan opininya seputar kegiatan ini.
"Forum ni sangat seronok, saye senang bergabong dan membuat saye makin percaye diri dan paham sedikit banyakknya islam tu." Ujarnya dengan logak melayu malaysianya yang kental. (Msy) Reporter Missy Silvia (HumasKammiBatam) Cp: 087842469772

Total comment

Author

Admin

0   komentar

Cancel Reply