Contact Form

 

KAMMI Batam Gelar Jalan Sehat Bersama "PAL ALIF"

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjeo1vEZoHVcMkTlhZH9JPLwTJmDnc46ho-q9PRwL_pLCpCESlX6_LsYy_MeI3pVBS98Fo5lx16lcKA2x-mQXiGV-EJDCuySjtiVhQf3Unr8rqdTdwmX_ayImfuwYJCrybGoPXFBljI2O8/s1600/IMG-20131013-WA0015.jpg
Mengusung tema "Melangkah Bersama PAL ALIF", Departemen Sosial Masyarakat KAMMI KOMSAT BATAM menggelar kegiatan jalan sehat. Bersama kurang lebih 40 anak Kelurahan Kampung Belian Batam Center yang terdiri dari siswa SD sampai dengan SMP pada hari Minggu, 13 Oktober 2013. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Departemen Sosial Masyarakat KAMMI KOMSAT BATAM, Rifki Arya dengan berdoa. Setelah itu dilanjutkan dengan jalan santai bersama pada pukul 05.30 WIB dari Kampung Belian menuju ke Asrama Haji dan berakhir di lapangan Masjid Raya Batam.

Setidaknya ada 4 kegiatan inti yang wajib diikuti anak - anak tersebut diantaranya kajian singkat, games dan sarapan bersama, serta pembagian doorprize yang dipimpin oleh Kadep, Sekretaris dan anggota Departemen Sosial Masyarakat KAMMI KOMSAT BATAM.
Saat game anak-anak PAL ALIF

PAL ALIF merupakan singkatan dari Play And Learn Anak Islam Inovatif. Program yang dimulai sejak tahun 2009 ini memiliki visi Menciptakan Anak Islam yang Islami dan Cerdas. Menyadari hal tersebut adalah tanggung jawab kita bersama, maka kegiatan PAL ALIF ini dirancang dengan sedemikian rupa setiap pekan. Diantara kegiatannya ada bimbingan belajar, pembagian makanan bergizi dan hapalan Al Qur'an yang diperuntukkan untuk anak - anak kurang beruntung di Kampung Belian Batam Centre. Seperti gayung yang bersambut, anak - anak tersebut pun sangat antusias mengikuti berbagai program PAL ALIF.

"Terharu dengan Salah satu adik yang paling kecil disana. Nungguin event jalan sehat hari ini, sampai - sampai gak bisa tidur sampai jam 1 malam karena takut terlambat ," Tutup Rifki. (dp/ds)

Total comment

Author

Admin

2   komentar

This comment has been removed by the author.

Cancel Reply