Contact Form

 

Kemuslimahan PK Batam gelar Talkshow Pendidikan Seks dan Kesehatan Reproduksi

Minggu, (4/11) Biro Kemuslimahan KAMMI gelar talkshow Kesehatan. Acara yang digagas khusus oleh Biro Kemuslimahan ini bertema  “Pendidikan Seks dan Kesehatan Reproduksi”  untuk remaja putri. Bertempat di Aula Engku Hamidah, Lantai 4 Pemko, talkshow ini dihadiri lebih dari tujuh puluh peserta.

Peserta didatangkan dari berbagai kalangan mulai dari SMP, SMA hingga mahasiswa putri. Aida, selaku kepala Biro Kemuslimahan mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan pendidikan seks kepada remaja putri agar lebih berhati-hati dalam berterinteraksi dengan lawan jenis. Selama ini pendidikan seks dianggap tabu dan malu untuk dibicarakan, hingga info-info penting tidak sampai kepada mereka mengenai kesehatan reproduksi dan pendidikan seks.
Foto Bersama dr. Adri Yanti dan dr. Eka 

Pemateri langsung didatangkan dari praktisi kesehatan yakni, dr. Adri Yanti, Sp.oG dan dari ilmu syar’i dr.Eka Rosyilia. Dokter Adri Yanti menjelaskan bahaya-bahaya seks bebas dari dampak sosial dan kesehatan yang umumnya merugikan kaum wanita. Sedangkan dalam masalah syar’i dr. Eka menjelaskan pandangan seks dalam islam dan bagaimana aturan seks dalam pandangan syar’i.

Peserta terlihat antusias bahkan tidak sungkan langsung berkonsultasi masalah organ reproduksi yang mereka alami. Bahkan tidak sedikit dari mereka menanyakan hal-hal yang umum mereka rasakan seperti pertanyaan yang dilontarkan oleh Eka, Mahasiswa ST. Ibnu Sina mengenai nyeri disekitar payudara yang sering  ia rasakan.

Tujuan khusus dari acara ini adalah mengenalkan bahwa KAMMI tidak hanya fokus mengenai masalah agama dan sosial saja, tetapi KAMMI pun concern terhadap permasalahan-permasalahan sekitar seperti seks bebas beserta penyakit yang ditimbulkannya.

Total comment

Author

KAMMI_Batam

0   komentar

Cancel Reply