Contact Form

 

Silaturahim Bersama Akh Maukuf


Sabtu (21/1) menjadi hari yang spesial bagi Pengurus Komisariat (PK) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim indonesia (KAMMI) Batam. Bukan karena hari sabtu itu bertepatan dengan hari kartini, namun karena kehadiran seorang tamu spesial yakni akh maukuf selaku Pengurus Pusat (PP) KAMMI yang memberikan banyak inspirasi dan motivasi kepada kader-kader KAMMI di Batam.


Acara silaturahim yang dilaksanakan di Masjid Raya Batam pada pukul 13.30 ini berlangsung dengan suasana sangat akrab. Sesekali kader-kader KAMMI Batam tampak tersenyum-senyum saat mendengarkan penyampaian dari akh maukuf yang diiringi dengan sedikit candaan.


Dalam kesempatan silaturahim ini, akh maukuf juga memberikan pemahaman terkait manhaj KAMMI terbaru yang telah dibukukan.


“manhaj ini barus dipahami bersama karena arah dan tujuan KAMMI itu sudah sangat jelas didalamnya. Sehingga jika ada pihak lain yang bertanya-tanya tentang KAMMI, kawan-kawan bisa menjawabnya” jelas akh Maukuf

Akh maukuf pun mengajak seluruh kader KAMMI menyatukan persepsi bahwa posisi KAMMI saat ini bukanlah hanya sebagai agen of change, namun juga agen of leader. Ia mengatakan “sekarang KAMMI sedang mengembangkan kader berbasis kompetensi untuk melahirkan kader-kader yang kelak akan menjadi tokoh-tokoh bangsa”.


Hal ini memang sesuai dengan visi KAMMI. Ia berpendapat penokohan memiliki hubungan erat dengan perekrutan kader baru. Keberadaan KAMMI sendiri tak dapat dipisahkan dengan agenda pengkaderannya.



Selain itu akh maukuf juga mengingatkan kepada kader KAMMI Batam untuk menjaga kesolidan diantara satu sama lain dengan menjelaskan 3 penyebab terjadinya kehancuran organisasi.

“Ada tiga hal yang dapat berpengaruh buruk terhadap organisasi yaitu tidak ada kesatuan pemahaman (akidah), tidak adanya ukhuwah, dan tidak adanya kebersamaan dalam gerakan.”ujarnya.


Acara silaturahim ini ditutup pukul 15.20 WIB dan dilanjutkan dengan sholat ashar berjamaah.

Total comment

Author

KAMMI_Batam

0   komentar

Cancel Reply